:::: MENU ::::
  • Konsultan IT Berpengalaman

  • Design Grafis - Aplikasi Android - Aplikasi Web dalam 1 Order

  • Jasa Presentasi Profesional

Saturday, September 20, 2014

Kabar buruk pagi pengguna fasilitas Google yaitu 5 juta akun Gmail dibobol dan itu bukan jumlah yang sedikit. Alhamdulillah, tidak ada akun admin yang masuk menjadi korban. Hal ini dikarenakan admin memakai verifikasi 2 langkah untuk akun gmail, yahoo, microsoft, facebook dan twitter. Daftar akun Gmail yang dibobol ini diposting di Forum Bitcoin Security Rusia dan bisa kamu download disini.

5 juta akun Gmail tersebut tersimpan dalam format .txt sebesar 108.8 MB yang diupload dalam bentuk kompress 7zip berukuran 31.6 MB. Untuk mengekstrak file berformat 7z tersebut kamu perlu menginstall 7zip terlebih dahulu.

Karena banyaknya data yang ada didalamnya kita sempat mengalami kesulitan ketika membuka file .txt tersebut dengan notepad. Tetapi kita berhasil membukanya dengan lancar menggunakan Sublime Text.

Kamu tinggal cari saja apakah akun Gmail kamu ikut masuk kedalam daftar korban tersebut. Tekan CTRL + F di Sublime Text dan masukkan akun Gmail kamu. Jika tidak ada..selamat! Tetapi jika ada maka sebaiknya segera ganti password di akun tersebut.

Sepintas kita lihat ada banyak sekali akun dengan nama khas Indonesia yang masuk didalamnya, jadi kita prediksi ada banyak korban hacking ini yang berasal dari Indonesia.

Kemungkinan besar hacking ini tidak membobol Gmail secara langsung, melainkan membobol situs pihak ketiga dimana kita menggunakan akun Gmail kita untuk mendaftar. Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan password yang sama di setiap situs, maka resiko kerugian kamu akan jauh lebih tinggi.

0 komentar:

Post a Comment

Rencanakan dan Wujudkan melalui kreatifitas Kami Hubungi Kami