:::: MENU ::::
  • Konsultan IT Berpengalaman

  • Design Grafis - Aplikasi Android - Aplikasi Web dalam 1 Order

  • Jasa Presentasi Profesional

Friday, February 27, 2015


Apple Campus 2 dikenal sebagai Apple iSpaceship tak lepas dari rancangannya yang menyerupai bentuk pesawat luar angkasa. iSpaceship kini masih dalam tahap pembangunan dan nantinya akan dipakai sebagai kantor pusat kedua Apple.

Dan serupa yang apa yang tengah dikerjakan Apple, Google tampaknya juga mempersiapkan kantor barunya. Hal itu terlihat dari didaftarkannya sebuah dokumen kantor baru ke Dewan Kota di Mountain View. Dari dokumen render yang disertakan, rancangan Googleplex baru tersebut tampak tak kalah dengan Apple Campus 2.

Jika disetuji Dewan Kota, Googleplex baru bakal dibangun dengan mengusung tema ramah lingkungan. Bangunan ini dilengkapi banyak sekali taman yang diharapkan bisa dipakai para pegawai Google untuk mendapatkan ide baru sembari menikmati suasana alam. Meski dinding sepenuhnya terbuat dari bahan kaca namun konsep kantor baru Google ini sangat ramah lingkungan karena jalan-jalannya dibuat khusus untuk pejalan kaki dan sepeda angin. Ada pula jogging track serta sudut-sudut yang dibuat sangat rimbun. Yang jelas, dengan dinding terbuat dari bahan kaca, Googleplex baru akan menghemat penggunaan listrik karena sinar matahari bisa masuk langsung menerangi keseluruhan sudut bangunan tersebut.

Googleplex baru mengusung konsep unik, yakni sebuah ruangan untuk manusia, alam dan mengembangkan ide. Pihak yang dilibatkan dalam desain kantor baru ini adalah arsitek Denmark bernama Bjarke Ingels yang bekerja untuk the Bjarke Ingels Group serta Thomas Heatherwick dari Heatherwick Studio, yang berpusat di London. Heatherwick Studio adalah studio desain yang terkenal dengan karyanya untuk Olimpiade 2012.

Tak sabar ingin tahu seperti apa desain kantor baru Google? Silakan simak dalam render berikut ini:









0 komentar:

Post a Comment

Rencanakan dan Wujudkan melalui kreatifitas Kami Hubungi Kami