:::: MENU ::::
  • Konsultan IT Berpengalaman

  • Design Grafis - Aplikasi Android - Aplikasi Web dalam 1 Order

  • Jasa Presentasi Profesional

Saturday, February 28, 2015

Pernahkah Anda merasa jengkel ketika wireless laptop Anda tiba-tiba mati atau Off?

Jika jawaban Anda adalah Ya, maka inilah salah satu cara untuk memperbaikinya.

Pertama, masalah ini muncul saat Anda mulai menginstal Windows 8. 8.1 atau 10 prev. Hal ini pula yang akan menyebabkan BSOD jika kita mengupdate wirelessnya sesuai dengan update terbaru dari microsoft update.

Kedua, kami mengira bahwa hardwarelah yang bermasalah namun setelah kami utak-atik, ternyata ini murni ada software lain yang saling konflik.

Ketiga, langkah awal yang harus dilakukan adalah melakukan perubahan tindakan microsoft atau OS Windows jika terjadi masalah, yaitu memutuskan perintah Microsoft untuk tidak mematikan wifi jika terjadi kesalahn sistem. Melakukan Troubleshooting biasanya tidak berguna.

Langkah kedua, jika hal diatas tidak berfungsi, yaitu merubah propertis dari driver wifi kita. Biasanya rate download ada di kisaran 256 itu diubah menjadi 512.

Langkah ketiga, setelah admin cek lebih jauh ternyata ada software yang menyebabkan wifi tidak bertahan lama yaitu Zona Alarm Firewall. Download aplikasi Clean untuk menonaktifkan Zona Alarm Firewall ini. Aplikasi Clean ini akan berfungsi hanya di dalam Safe Mode. InsyaAllah setelah Anda melakukan langkah ketiga ini, masalah tersebut telah hilang.

Wifi yang kami pakai adalah Atheros 9285.

Good luck.

0 komentar:

Post a Comment

Rencanakan dan Wujudkan melalui kreatifitas Kami Hubungi Kami